8.3.09

Pengais sampah

Yang paling tidak beruntung itu orang yang dilahirkan didunia dalam lingkungan keluarga miskin. Ortu melarat ngak punya rumah, ada peninggalan dari kakek nenek, tapi itu berupa utang...ah sial banget yah...!

Itulah suatu drama kehidupan yang mau tidak mau harus dilakoni. Ada peran sebagai bangsawan, orang berada ,kaya raya, harta benda melimpah, banyak duit, segala sesuatu kebutuan hidup tersedia. Ada peran , nakal, ugalugalan, gali, suka gangguin orang, pokoknya yang jelek jelek gitu lhoh... Lainya berulah kocak konyol menyenangkan dan banyak juga sandiwara menyedihkan... Peran anda apa?

Dipagi buta, masih gelap gulita ayampun belum berkokok (pakde baca puisi). Sementara mahluk hidup masih tidur lelap, kamu masih ngorok (mendengkur), Dia bangun dari tidur lelap semalam suntuk, sambil mengusap-usap mengucek-ucek matanya, meraih karung goni ditaruh dipundak tidak lupa bawa ganco (alat pengais sampah). Trus mulai menyusuri pinggir jalan melongok membuka tempat sampah mengais dan mengambil barang bekas apa saja nantinya bisa laku dijual...
Dah bisa nebak... ? Yah betul itu seorang pemulung.

Kardus, plastik, barang tak terpakai dan laennya telah terkumpul dalam karung goni diatas pundaknya.
Sore hari dia jual ditempat pembelian barang bekas...hasilnya lumayan bisa untuk nyambung hidup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent comments